uambnWonosari, (PPDQWI) – Madrasah Aliyah Darul Qur’an menunjukan prestasi membanggakan dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2015/2016. MA Darul Qur’an berhasil menduduki peringkat pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk jurusan IPA dan peringkat kedua untuk jurusan IPS dari 41 Madrasah Aliyah se-DIY. “Alhamdulillah kami bisa mempertahankan peringkat di Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun ini, bahkan kami naik peringkat pertama untuk jurusan IPA”. Kata Kepala Madrasah Imron Rosidi, S.Pd.I

Sebelumnya Madrasah Aliyah Darul Qur’an ditahun pelajaran 2014/2015 yang baru pertama kali mengikuti UAMBN berhasil menduduki peringkat kedua, bahkan salah satu siswanya bernama Wayan Siti Wardatul Jannah meraih peringkat pertama siswa peraih nilai rata-rata tertinggi jurusan IPS se- DIY. “Alhamdulillah salah satu siswa kami meraih prestasi yang sangat membanggakan,” Ujarnya lebih lanjut.

Pengasuh Pesantren KH A. Kharis Masduki menambahkan, dengan kerja keras dan komitmen para guru, prestasi selanjutnya akan mudah diraih. Lembaga pendidikan formal ala pesantren ini yakin mampu mencetak generasi masa depan yang cerdas dan tentunya berakhlakul karimah. Untuk menghasilkan lulusan generasi masa depan, MA Darul Qur’an menyiapkannya dengan program unggulan yaitu Tahfidz al-Qur’an dan Kajian Kitab Kuning serta program unggulan kompetensi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris baik aktif maupun pasif “Harapannya dengan dua program unggulan tadi serta pengembangan bahasa asing mampu menyiapkan peserta didik menjadi generasi yang cerdas intelektual dan religius,” Tuturnya.