Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah Sekolah Terpadu Darul Quran menyelenggarakan
Kegiatan Darul Qur’an Education Expo pada Sabtu, (11/3/2023) di Komplek MA Darul Quran. Kegiatan yang bertajuk mengenal lebih jauh Madrasah-Sekolah terpadu Darul Qur’an ini diikuti kurang lebih 300 peserta dari jenjang SD/SMP se Gunungkidul.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu seminar dan students’ show. Pada kegiatan seminar siswa tingkat SD mengikuti pelatihan Trik cepat menghafal Al-Qur’an Fun English Training. Sedangkan siswa tingkat SMP mengikuti pelatihan Tips Trik menjadi konten creator dan Kupas tuntas Teknologi Fuel Injection (EFI) Aksi Santri Darul Qur’an bersama AHASS TUNAS JAYA.

Pada sesi student show peserta menyaksikan aksi dari siswa Darul Qur’an dalam unjuk bakat seperti pidato, bermain gending, dan hadroh. Selain itu, peserta disuguhkan dengan pameran karya siswa berupa buku antologi puisi, kaos, mug, kaligrafi dan karya seni lainnya pada stand karya siswa.

Tak hanya suguhan pameran karya siswa, Kegiatan Darul Qur’an Education Expo juga menghadirkan Guest Start Uun Ainurrofiq, ST, MBA, alumni Darul Quran yang sekarang menjadi Director Of Government Affair & Strategic Collaborations at Grab dan Gus Mico Cakcoy seorang MC profesional, Dai Muda, Dalang dan Penyanyi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, para peserta sangat antusias, merasa terhibur dan mudah-mudahan semakin mantap dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan sekolah di Darul Quran”, ungkap Heni selaku panitia kegiatan.

Diakhir kegiatan ditutup dengan mahalul qiyam dan pembagian doorprize serta pengumuman bagi peserta  terantusias. (iim_rd)