Wonosari, (PPDQWI) – Dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar, MTs Darul Quran melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Pelajar Rohmatan Lil Alamiin (P5P2RA) dengan mengambil tema Demokrasi Pancasila.

Puncak kegiatan proyek P5P2RA adalah pemilihan umum ketua Ikatan Pelajar Darul Quran (IPDQ) MTs Darul Qur’an yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 September 2023. Pemilihan ketua IPDQ ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan, 4 calon yang berkompetisi yaitu Adzikiya dan Yumna, Rezyka dan Hilyatun, Aqil dan In’am, Ma’ruf dan Pandega melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk 1 tahun kedepan dalam memimpin IPDQ.

“Salah satu tujuan proyek ini adalah agar peserta didik dapat merefleksikan makna demokrasi dan mengimplementasikan sistem demokrasi dalam lingkup kecil yaitu madrasah, membentuk kaderisasi kepemimpinan yang demokratis serta melatih berorganisasi dan menyalurkan aspirasi peserta didik”, ujar Wahyu koordinator P5P2RA. (I2m)