Wonosari, (PPDQWI) – Siswi MA Darul Qur’an Rizki Candra Ramadhani kelas X MA Jurusan Agama berhasil lolos dalam seleksi calon Paskibraka Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu dan Senin, 17 dan 19 Februari 2024 tersebut diikuti 773 peserta perwakilan dari SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Adapun Tim Seleksi Panitia Paskibra Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul, Kodim 0730 Gunungkidul, Polres Gunungkidul, Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul, dan Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Gunungkidul.

Rizki Candra Ramadhani mengatakan senang dapat lolos seleksi di tingkat Kabupaten. Ia juga mengatakan bahwa perjuangan yang dilalui lumayan panjang karena harus melewati beberapa tahap. Selain harus memenuhi syarat tinggi badan dan berat badan, calon anggota Paskibra harus memiliki tubuh yang sehat, maka dilaksanakanlah rangkaian seleksi yang mulai dilaksanakan sejak bulan Februari 2024. (Bhr)