Wonosari, (PPDQWI) – Santri Darul Quran kembali Berjaya pada kejuaraaan Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah yang diselenggarakan oleh panitia Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (15/10) ini, bertempat di Universitas Nahdlotul Ulama (UNU) Yogyakarta dan diikuti seluruh pelajar ma’arif dan santri Pondok Pesantren se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Darul Quran yang mengirimkan 3 Tim terbaiknya mewakili kabupaten Gunungkidul, berhasil meraih kejuaraan disetiap jenjang yang diikutinya.  Untuk jenjang MTs/SMP/PP Putera berhasil meraih juara 1 yaitu atas nama Ishmet Muhibb M, Azzarkasyi Azka, dan Zada Muhadzib. Sedangkan untuk jenjang MTs/SMP/PP puteri berhasil meraih juara 2 atas nama Hanifah Febriani, Fathonah Azzahra dan Hana Qoulan Ma’ruf. Adapun  untuk jenjang SMA/MA/SMK/PP Putera berhasil meraih juara 2 atas nama Nur Imam Musthofa, Ahmad Mutamakkin Fawaid dan Rizal Ali Mukmin.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta KH. Labib dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan lomba Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah ini rencana akan diselenggarakan setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter ke-NU-an di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini adalah salah satu menu wajib peringatan Hari Santri Nasional, selain itu bertujuan membentuk karakter ke-NU-an di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga untuk mendorong para santri mempelajari secara serius Aswaja Ke-Nu-an di lembaga masing-masing”. Tegasnya.

Selanjutnya para pemenang kegiatan lomba Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah ini rencana akan diundang pada acara “Grebeg Santri Nusantara” yang puncaknya nanti  akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2017 di Alun-Alun Utara Yogyakarta. “Nanti bagi para pemenang akan diundang pada acara Grebeg Santri Nusantara untuk menerima hadiah dan uang pembinaan dari panitia”. Pungkasnya.