Wonosari, (PPDQWI) – Kontingen MI Darul Qur’an berhasil meraih sejumlah kejuaraan dalam Ajang PGMI Expo #4 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) bertempat di Area Kampus STAIYO, Bansari, Wonosari, Gunungkidul, Sabtu (20/01/2024).

Ajang yang diikuti sebanyak 266 peserta dari 44 Madrasah se-Gunungkidul ini berjalan dengan lancar dengan menghadirkan beberapa cabang lomba diantaranya baca puisi, MHQ, pidato Bahasa Indonesia, Macapat, Kaligrafi dan Tari Kreasi.

Diantara cabang lomba yang di raih oleh kontingen MI Darul Quran yaitu Juara 1 cabang pidato Bahasa Indonesia oleh Zaira Nailush Shava (Kelas 6), Juara 1 cabang Macapat oleh Hayaa Nuha Abqarah (Kelas 6), Juara 1 cabang baca puisi oleh Cantika Aisyah Priyono (Kelas 6) dan juara 3 MHQ oleh Khaizza Aldriqe SP (Kelas 6).

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan sekaligus evaluasi, untuk terus meningkatkan kualitas peserta didik di Madrasah. “Semaksimal mungkin kami mendidik siswa-siswi kami, termasuk dalam ajang lomba ini, akan tetapi buah yang kami dapatkan belum begitu matang, sehingga masih perlu evaluasi kedepannya”. Ujar Anwaruddin, S.Pd.I, Kepala MI Darul Qur’an. (Bhr)