Wonosari (PPDQWI) – Bertepatan dengan bulan Syawal dan sebagai ajang silaturahmi, keluarga besar Madrasah Sekolah Terpadu Darul Qur’an Gunungkidul kembali melakukan apel rutin serta halal bihalal pada Senin (22/4/2024). Acara yang berlangsung khidmat ini bertempat di depan panggung utama komplek MA Darul Qur’an.

Dalam pelaksanaannya, acara diawali dengan pembacaan ikrar yang dibawakan oleh Dawam Muhammad Irsyad yang merupakan pengurus IPDQ MA Darul Qur’an Wonosari. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dan Qabul Ikrar Syawalan oleh Muhammad Akhyar, S.Pd.I. Beliau menyampaikan permohonan maafnya mewakili segenap Bapak dan Ibu Guru Selama berproses dalam kegiatan belajar mengajar dikelas serta Hubungan Murid dengan Guru yang harus senantiasa terjalin. “Bulan Syawal ini marilah bersama-sama meningkatkan akhlak, etika, moral kita, utamanya adab seorang murid kepada guru, sopan santun murid terhadap guru, dan tata krama kepada guru”, ungkapnya.

Usai Ikrar syawalan, acara dilanjutkan dengan mushofahah, yang serentak diikuti oleh keluarga besar Madrasah Sekolah Terpadu Darul Qur’an Wonosari. (Bhr)