Wonosari (PPDQWI) – Madrasah Aliyah (MA) & Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Qur’an menggelar sidang pleno kelulusan pada Jum’at, (03/05/2024) di Aula K.H Nawawi Abdul Aziz. Kepala MA Darul Qur’an, Drs. H. Akhmad Kharis Masduki, M.S.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang ini tidak ada lagi instrumen yang bisa dipakai untuk mengukur kualitas kbm dari eksternal. “Kalau dulu untuk mengukur kualitas KBM masih ada ujian nasional dan ASPD. Sekarang kualitas kbm ini yg bisa mengukur ya kita sendiri”, terangnya.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengukur kualitas KBM berjalan dengan baik, yakni dengan melihat berapa banyaknya siswa yang di terima di perguruan tinggi dan berapa banyak event-event perlombaan yang diraih baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan maupun oleh Kementerian Agama.

“Prestasi anak itu adalah tolak ukur kualitas kita sebagai guru, baik dalam penguasaan materi dan metode pembelajaran serta kesungguhan dalam mengelola anak. Oleh karena itu, kepada seluruh bapak/ibu guru untuk selalu meningkatkan kompetensi diri dan membimbing anak-anak kita dengan sungguh-sungguh agar mereka semua meraih banyak prestasi”, pesannya. (Bhr)