Wonosari (PPDQWI) – Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Wonosari menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Kamis, (2/5/2024) bertempat di halaman MA Darul Quran. Upacara Hardiknas ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh siswa, guru MTs/MA/SMK/Wustha/Ulya Darul Qur’an.

“Upacara hardiknas ini, menjadi refleksi untuk seluruh elemen Madrasah dan Sekolah dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, lebih-lebih di lingkungan Pesantren seperti Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Bukan hanya keilmuan yang didapat, akan tetapi juga akhlaqul karimah yang menjadi tonggak utama pendidikan”, ungkap Imron Rosidi, S.Pd.I saat memberikan amanat upacara.

Upacara hardiknas tahun 2024 ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi selama ini, guna merancang arah perjalanan ke depan demi keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar. “Gerakan Merdeka Belajar membawa pendidikan semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat”, imbuhnya. (Bhr)