Wonosari, (PPDQWI) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul H. Bahron Rosyid, S.Pd, MM telah mengukuhkan 12 Peserta Pramuka Garuda MTs Darul Quran pada Jumat (22/9/2023) di Bejiharjo Edupark Karangmojo, Gunungkidul.

Pengukuhan tersebut bersamaan dengan upacara pembukaan perkemahan Satuan Komunitas (SAKO) Ma’arif NU se-Gunungkidul dan diikuti 1100 pramuka penggalang MI dan MTs. “Saya berharap kalau sudah dikukuhkan garuda, ya dari sikap, kemampuan dan etikanya lebih dari yang lainnya”, ujar Bahron Rosyid.

Pramuka garuda adalah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka. 12 peserta Pramuka Garuda MTs Darul Quran tersebut telah berhasil mencapai pramuka garuda golongan penggalang. Berproses mulai dari menyelesaikan SKU penggalang, ramu, rakit, terap dan selanjutnya juga menyelesaikan SKK dengan jumlah 25 buah, dengan rincian 2 utama, 3 madya dan sisanya purwa. Selain itu adik-adik juga aktif kegiatan di tingkat gugus depan, kwartir ranting Wonosari serta kwartir cabang Gunungkidul.

Adapun 12 peserta pramuka Garuda MTs Darul Quran yaitu Dafa Syafergio Marami Pradita, Latif Dwi Saputra, Maftuh Firstcho Abdulsalam, Addin Ridwan Hidayat, Nur Latifatun Nisa, Nimas Ayu Perbawani, Belva Devara Elian Prasetyo, Miftahul Jannah, Azera Angelia Assyifa, Bela Syafa N.A, Erysa Aura Servi Ramadani dan Adinda Caca Palupi. (I2m)