mengajiWonosari, (PPDQWI) – Nusantara Mengaji yang diinisiatori oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara dengan 300.000 khataman al-Quran. Alhamdulilha ratusan santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang difasilitatori oleh Anggota Dewan PKB Kabupaten Gunungkidul, Sutiyo ini dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Mei 2016 di Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad dengan 106 khataman.

“Program ini serentak seluruh Indonesia yang digaungkan oleh DPP PKB Pusat,” ujar Sutiyo saat pembukaan, Ahad (8/5). Ia mengatakan bahwa untuk perwakilan anggota dewan kader PKB, diwajibkan untuk mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 200 kali dalam dua hari. “Untuk mengkhatamkan sebanyak 200 kali, saya rasa tidak mungkin untuk menyelesaikannya seorang diri. Makanya, saya meminta bantuan Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad untuk ikut membantu mengkhatamkan hingga 200 kali,”paparnya.

Sementera itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad KH. A. Kharis Masduki menyampaikan rasa terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan. “Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan kepada kami, mudah-mudahan dengan khataman al-Quran ini bangsa Indonesia semakin berkah, aman, dan bebas dari fitnah. Mudah-mudahan juga para santri semuanya semakin rajin nderes, ” Tuturnya saat Penutupan, Ahad (08/05).