Gunungkidul (PPDQWI) – Darul Quran bersiap menuju  AKLE Nasional (Aksioma, KSM, LKTI, dan Expo Madrasah) pada Agustus 2017 di Yogyakarta. Hal ini ditandai dengan berhasilnya kontingen Darul Quran meraih 7 kejuaraan dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Askioma) Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017. Kegiatan yang digelar selama 2 hari (28-29/3), bertempat di MTsN 1 Yogyakarta dan diikuti sekitar 463 siswa-siswi Madrasah se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Darul Quran yang menjadi salah satu perwakilan Kontingen Kemenag Gunungkidul berhasil meraih 7 kejuaraan yaitu Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putri (Irma Tri Lestari), Juara 1 Tahfidz Putera (Ahmad Yusuf Sholah), Juara 1 Tahfidz Putri (Mutiara Raudhotul Janah), Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia (Zuhad Abdullah), Juara 2 Hadroh Puteri (Bilqis Zahwa Al Majid dkk), Juara 3 Hadroh Putera*(Alim Mughofar Istifada dkk) dan Juara 3 Futsal (Ahmad Abqoriyin Khisan).

Selanjutnya para siswa yang meraih juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan bimbingan intensif dari Pelatih Daerah (Pelatda) DIY untuk menghadapi Aksioma Tingkat Nasional Agustus mendatang. Atas keberhasilan ini, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sudatik, S.ST, sangat mengapresiasi keberhasilan siswa-siswinya tersebut.”Semoga semuanya bisa mengikuti pelatda dan nantinya mendapat hasil yang terbaik untuk kemudian berlaga di tingkat nasional,”ujarnya.

* Salah satu penampilan Hadroh Putera MTs Darul Quran dalam AKSIOMA DIY 2017. Silahkan lihat Disini