Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah Aliyah Darul Quran kembali menunjukan prestasi membanggakan dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2016/2017. MA Darul Quran berhasil menduduki peringkat pertama untuk jurusan IPA dan peringkat kedua untuk jurusan IPS dari Seluruh Madrasah Aliyah se-DIY. Alhamdulillah Madrasah kami kembali bisa mempertahankan peringkat pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada tahun 2017 ini. Kata Kepala Madrasah Imron Rosidi, S.Pd.I

Sebelumnya Madrasah Aliyah Darul Quran ditahun pelajaran 2015/2016 juga berhasil menduduki peringkat pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk jurusan IPA dan peringkat kedua untuk jurusan IPS dari seluruh Madrasah Aliyah se-DIY. Bahkan untuk tahun ini ada 2 siswa yang memperoleh nilai sempurna 100 untuk mata pelajaran Bahasa Arab. “Alhamdulillah 2 siswa atas nama Fattahulhumam Nursidiq dan Durotun Nafiah memperoleh nilai sempurna 100 untuk mata pelajaran Bahasa Arab. Ungkapnya yang juga guru pengampu mata pelajaran Bahasa Arab.

Lebih lanjut Ia menambahkan, dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, prestasi selanjutnya akan mudah diraih. Lembaga pendidikan formal ala pesantren ini yakin mampu mencetak generasi masa depan yang cerdas dan tentunya berakhlakul karimah. Untuk menghasilkan lulusan generasi masa depan, MA Darul Quran menyiapkannya dengan program unggulan yaitu Tahfidz al-Quran dan Kajian Kitab Kuning serta program unggulan kompetensi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris baik aktif maupun pasif “Harapannya dengan dua program unggulan tadi serta pengembangan bahasa asing mampu menyiapkan peserta didik menjadi generasi yang cerdas intelektual dan religius,”Pungkasnya.