Wonosari, (PPDQWI) – Torehan Apik tingkat Nasional kembali diraih siswa-siswi Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Wonosari Gunungkidul. Mutiara Roudlotul Jannah, siswi kelas VIII MTs Darul Qur’an dan Zuhad Abdullah siswa kelas V MI Darul Quran Wonosari Gunungkidul. Keduanya berhasil meraih medali setelah bersaing dengan ribuan peserta pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)Tingkat Nasional Tahun 2017 yang dilaksanakan pada 7-12 Agustus di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mutiara Roudlotul Jannah berhasil meraih medali emas pada cabang lomba Tahfidz al-Quran, sedangkan Zuhad Abdullah berhasil meraih medali perak pada cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. Sebelumnya, salah satu siswa MTs Darul Qur’an juga pernah meraih medali emas pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional Tahun 2015 yang lalu di Palembang Sumatera Selatan.  Prestasi ini juga sekaligus mengantarkan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi juara Umum dengan raihan 7 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu, mengalahkan Jawa Tengah diurutan kedua dan Jawa Timur diurutan ke tiga.

Atas keberhasilan siswa-siswinya ini, Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Bidang Humas Imron Rosidi, S.Pd.I., sangat bangga dan mengapresiasi prestasi siswa-siswinya tersebut.“Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan semoga akan terus bermunculan prestasi-prestasi yang lainnya”. Ujarnya. Harapan kedepan Semoga Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an bisa mengirimkan lebih banyak lagi siswa-siswinya pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)Tingkat Nasional, yang Insya Allah tahun 2019 yang akan datang akan diselenggarakan di propinsi Bengkulu. “Yang pasti nanti kedepannya selain dari segi kuantitas juga dari segi kualitasnya harus lebih baik lagi”. Pungkasnya.