Wonosari, (PPDQWI) – Terciptanya generasi Qur’ani dan berakhlak mulia menjadi salah satu tujuan diadakannya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tahun 2017 ini. Dengan akhlak mulia akan dapat dicegah terjadinya tindakan yang tidak baik. Saat ini banyak terjadi pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan berbagai kejahatan. Ini semua dapat dicegah dengan pemahaman Kitab Suci Al Qur’an. Selain itu, MTQ juga menjadi sarana silaturohim antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain. Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Pelajar, Kita Wujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah” itulah tema yang diambil dalam lomba MTQ Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se- Kecamatan Wonosari yang digelar di SMA N 1 Wonosari, Rabu (18/10).

Dalam ajang MTQ Pelajar tersebut, SMK Darul Qur’an berhasil memperoleh 4 kejuaraan. Keempat kejuaraan tersebut yaitu cabang MHQ (Musabaqoh Hifdzul Qur’an) putra atas nama Nur Eden berhasil meraih juara 2, cabang kaligrafi putra atas nama Nur Ahmad Khoirizal berhasil meraih juara 2, cabang kaligrafi putri atas nama Aulia Rahma Dhiyaulhaq berhasil meraih juara 3 dan cabang pidato bahasa Indonesia putra atas nama M. Rofif Afif Alwan berhasil meraih juara 3.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sudatik, S. ST mengaku bersyukur atas capaian yang diraih oleh putra-putrinya tersebut. Ia berharap tahun depan bisa lebih baik dan mampu bersaing kembali hingga ditingkat propinsi. “Alhamdulillah 4 cabang yang mendapatkan juara, hasil ini belum membanggakan tapi tetap kami syukuri. Mudah-mudahan tahun depan bisa bersaing sampai ke tingkat propinsi”. Ungkapnya.