Wonosari, (PPDQWI) – Sebanyak empat santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad berhasil meraih beasiswa kuliah dan sekolah di Luar Negeri. Tiga santri diantaranya diterima kuliah di Yangzhou Polytechnic College (YPC) China yaitu atas nama 1. Arif Nur Rofiq diterima dijurusan Automobile Manufacturing, 2. Zida Fauzia diterima dijurusan Human Resource, 3. Amina Rosa Mumtaz diterima dijurusan Pre-School Education, dan satu santri diterima Al Ma’had Ad Diiniy Qurdoba Baniin Kuwait atas nama Muzakky Ahsan.

Beasiswa ini merupakan hasil dari seleksi yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlotul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta. Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY yang membidangi pendidikan dan seni budaya Dr. Arif Rohman menyampaikan bahwa “Ada 9 santri yang lolos seleksi diterima kuliah di Yangzhou Polytechnic College (YPC) China tahun ini, tiga diantaranya dari Darul Quran” ungkapnya. Sedangkan untuk Muzakky Ahsan merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang lolos seleksi beasiswa dari pemerintah Kuwait. Mereka semua akan mendapatkan beasiswa penuh berupa biaya pendidikan, saran belajar, uang saku bulan serta akomodasi.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Kiai Kharis Masduki dalam arahannya berharap apapun yang kita inginkan atau cita-citakan perlu diperjuangkan. “Ini bisa dijadikan sebuah pelajaran bahwa apapun yang kita inginkan jika kita usahakan maka Alloh SWT akan memberikan jalan menuju apa yang kita cita-citakan.” Ungkapnya dihadapan ratusan santri, sabtu (1/9). Lebih lanjut beliau berpesan “Nilai-nilai positif yang ada di Darul Quran tolong dibawa, Qur’annya dideres. Itu adalah tiket menuju kebahagiaan kita bersama”. pungkasnya.