Wonosari, (PPDQWI) – Sebanyak 162 Peserta didik KB-RA Darul Qur’an pusat dan RA Darul Qur’an 01 Siono menggelar kegiatan manasik haji santri kecil. Kegiatan yang rutin diadakan 2 tahun sekali ini berlangsung pada Kamis, (19/10/2023) di Komplek asrama santri Putra Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad.

Kegiatan manasik haji santri kecil ini juga dalam rangka menyambut hari Santri tahun 2023 dengan mengambil tema “Dengan Semangat Hari Santri Melalui Kegiatan Manasik Haji Kita Tanamkan Iman dan Taqwa Sejak Dini”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas RA Hj. Khisbiyah, S.Ag, M.SI dan ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad Wonosari H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP.

Kepala RA Darul Quran Nur Chimah, S.Pd.I berharap kegiatan manasik haji santri kecil ini bisa menanamkan rasa iman dan taqwa pada anak-anak sejak dini. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mengenalkan rukun Islam yang ke 5 yaitu Haji, bagaimana proses haji, bacaan-bacaannya, tempat-tempat yang harus di kunjungi, apa saja yang harus dilakukan disetiap tempat-tempat yang dikunjungi dan masih banyak lagi pengetahuan tentang haji yang bisa didapatkan dari kegiatan manasik ini, sehingga nantinya akan tertanam iman dan taqwa sejak dini”, ujar Nur Chimah.