Wonosari (PPDQWI) – Pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Quran (IPDQ) masa khidmat 2023/2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di depan Panggung Utama MA Darul Quran pada senin, (9/10/2023) dan disaksikan seluruh siswa, guru dan staf Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran.

Sebelumnya, pemilihan pengurus baru IPDQ masa khidmat 2023/2024 menetapkan ketua terpilih IPDQ MTs Darul Qur’an Putra yaitu Aqil Mahmud Niyaz, ketua terpilih IPDQ MTs Putri yaitu Rezyka Nur Safitri, ketua terpilih IPDQ MA Putra yaitu Dawam Muhammad Irsyam, ketua terpilih IPDQ MA Putri yaitu Zulfia Zahrotul Fajri, ketua terpilih IPDQ SMK Putra yaitu Aufa Zauroqi Maula dan ketua terpilih IPDQ SMK putri yaitu Keysa Nirmala Putri.

Pelantikan berjalan lancar tanpa ada halangan. M Faalih Darmawangsa, ketua IPDQ lama dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf selama menjabat sebagai pengurus IPDQ. “Kami menyadari, selama kami menjabat terdapat banyak kekurangan serta beberapa program yang belum berjalan dikarenakan suatu hal.  Maka kami berharap, semoga kepengurusan selanjutnya dapat meneruskan tonggak kepemimpinan ini dengan baik, serta berinovasi dalam mengembangkan program yang sudah ada” tukasnya.

Adapun ketua terpilih IPDQ baru Dawam Muhammad Irsyam, mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikannya sebagai pengurus IPDQ. “Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami dalam meneruskan tonggak jabatan pengurus IPDQ masa khidmat 2023-2024 teman-teman semuanya, serta bapak ibu guru, kami memohon do’a, semoga diberikan keberkahan serta keelancaran saat menjalankan program-program kami nantinya”, sambutnya.

Diakhir acara, Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran Drs. H. A. Kharis Masduki, M.S.I berharap kepada pengurus IPDQ yang baru dan lama. “Posisi sebagai pengurus IPDQ merupakan sebuah kehormatan bisa dipakai untuk mengasah keterampilan kepemimpinan, melatih kerjasama dalam tim, bekerja dalam tim, melatih keberanian berbicara didepan umum dan sebagainya. Saya ucapkan terima kasih juga kepada pengurus IPDQ sebelumnya, yang sudah luar biasa dalam menjalankan roda organisasi. Selesainya kepengurusan IPDQ bukanlah langkah akhir kalian dalam pengabdian, kami sudah siapkan program dan kegiatan untuk kalian kedepannya yang sudah berpengalaman selama satu tahun menjabat pengurus IPDQ. Kalian akan kami libatkan dalam penanggulangan pemanasan global yang saat ini dirasakan hampir seluruh masyarakat dunia dengan cara mengelola sampah dengan sebaik-baiknya”, harapnya. (bhr)