Wonosari, (PPDQWI) – Dalam rangka studi tiru program Tahfidz dan Program Bahasa, Sebanyak 20 Guru dan karyawan serta 96 Siswa-Siswi MTs Negeri 1 Kebumen mengunjungi Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad pada Selasa, (5/12/2023). Kunjungan tersebut disambut baik keluarga besar PP Darul Quran Wal Irsyad bertempat di Aula KH. Nawawi Abdul Aziz.

Wakil kepala bidang akademik MTsN 1 Kebumen M. Arifin, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Arifin berharap kunjungan silaturahim ini bisa menghasilkan ilmu baru untuk diterapkan di MTs N 1 Kebumen, “Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa ini. Kami ucapkan salam silaturahim, semoga silaturahim ini mendapatkan keberkahan, dan tentunya kami akan mendapatkan ilmu dari studi tiru kali ini”, ujarnya.

Sementara itu, kepala Madrasah Huffadz Suban Yazid, S.Pd.I, menyampaikan bahwa kurikulum yang diterapkan di Darul Quran adalah bentuk modifikasi menyesuaikan visi misi Darul Quran yang berlaku selama ini. “Motor bawaan Pabrik, kecepatan Maksimum kira-kira ±100km/jam, Sedangkan Motor yang sudah dimodifikasi bisa mencapai kecepatan hingga ±200km/jam, begitu juga kurikulum”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua program bahasa M Akhyar, S.Pd.I, beliau mengatakan “Guru didepan murid kebanyakan merasa dialah yang paling pintar dihadapan murid, sehingga murid menjadi takut, seharusnya guru membersamai murid untuk menggali potensi murid tersebut, apalagi di Pesantren ini, yang paling ditakuti adalah bahasa inggris, lebih-lebih bahasa arab, maka kami meramu formula yang pas untuk anak-anak di kelas 7, kelas 10, dan Juga Wustha, diawal semester kita bekali dengan program English Intensive Class”, tandasnya. (Bhr)