Wonosari, (PPDQWI) – Delapan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Abdullah bin Mas’ud siap berlaga pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) Nasional tahun 2017 di Pasuruan, Jawa Timur 16 November mendatang. Hal itu, setelah delapan santri tersebut berhasil meraih juara 1 saat seleksi di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (31/10) di Komplek Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari sebelas santri yang mengikuti seleksi, delapan diataranya berhasil meraih juara 1 yaitu cabang pidato Bahasa Arab Putri (Athiyya), cabang Tahfidz Putra (Zuhad Abdullah), cabang Puisi Islami putri (Zulfa Zahrotul Fajri), cabang Murotal Wal Imla’ putri (Dihyandani Zidna), cabang Kaligrafi putri (Nazla Fathudiya) dan cabang Cerdas Cermat Diniyah (Ishmet Muhib M, Ahmad Aiman Zumar Abu Hazim dan Muzakky Achsan).

Dengan hasil ini, Madrasah Diniyah Abdulloh bin Mas’ud berhak mengikuti Ajang Porsadin di tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Pasuruan, Jawa Timur. Pendamping Kafilah Asti Dwi Astuti mengaku bangga atas capaian yang diraih para santri-santrinya. “Alhamdulillah delapan santri kami ikut dalam ajang PORSADIN Nasional November mendatang. Mudah-mudahan di tingkat Nasional bisa meraih hasil yang sama. Ujarnya usai penyerahan hadiah.

Lebih lanjut Asti menyampaikan untuk para peserta yang meraih juara pertama akan diadakan bimbingan selama 2 hari untuk mempersiapkan kafilah lebih maksimal lagi. “Nanti hari sabtu dan ahad akan ada bimbingan dari Kanwil Kemenag DIY untuk mematangkan performa lebih baik lagi.” Pungkasnya.