Wonosari, (PPDQWI) – Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih dilaksanakan di RA Darul Quran 01 Siyono Wetan, Logandeng, Playen Gunungkidul. Di sela – sela kegiatan belajar dari rumah ada beberapa siswa RA Darul Quran 01 mengikuti lomba melukis di kabupaten Gunungkidul bertempat di Sewoko Projo yang merupakan acara tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Gunungkidul. Alhamdulillah atas nama Lavinia Qotrun Nada siswi RA Darul Quran 01 mendapat peringkat 4 untuk jenjang TK/ RA.

“Saya suka melukis karena hobi saya bu guru” ucap Qotrun ketika ditanya guru beberapa hari yang lalu. Meskipun pandai melukis dan beberapa kali mengikuti event perlombaan, Qotrun nama panggilannya bercita – cita sebagai dokter.

Kepala RA Darul Quran 01 Nuning Rohmaningsih, S.Pd.I mengapresiasi pencapaian prestasi anak didiknya “Lanjutkan mbak Qotrun semoga tercapai cita – citanya”. Ungkapnya. Lebih lanjut Nuning mengucapkan terima kasih kepada wali siswa yang mengikutkan putra-putrinya dalam kegiatan ini. “Karena melukis adalah bagian dari Kegiatan Belajar Mengajar di RA. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama orang tua dalam mendidik putra-putrinya dirumah. Karena peran orang tua yang aktif sangat mendukung keberhasilan anak-anak dimasa belajar dari rumah.” imbuhnya.

Kegiatan melukis di usia dini merupakan kegiatan fisik motorik melatih kekuatan otot tangan , melenturkan jari jari tangan, membantu anak mengenal warna , menghargai kara sendiri dan orang lain dan melatih kesabaran. Melalui lukisan anak dapat mengekspresikan diri , berkreatifitas dan berimajinasi terutama bagi anak yg pemalu, pendiam ataupun traumatis media ini dapat digunakan utk mengungkapkan cerita dg hasil karyanya.

“Harapan kami akan ada lagi prestasi yang dicapai anak-anak sesuai dengan bidang dan keahlianya.” Pungkasnya.