Gunungkidul, (PPDQWI) – Tiga Siswa Madrasah – Sekolah Terpadu Darul Quran berhasil meraih kejuaran pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (18/11). Ajang KSMO ini dilaksanakan serentak mulai dari jenjang Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Madrasah – Sekolah Terpadu Darul Qur’an yang ikut dalam ajang tersebut berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Medali Emas diraih oleh Ananda M. Azad Moqtafin. Siswa MTs Darul Qur’an ini berhasil meraih medali emas pada cabang lomba matematika terintegrasi. Sebelum masuk babak final, Azad menempati urutan keempat dari 85 peserta yang ikut dalam ajang tersebut. Alhamdulillah berkat doa restu seluruh warga Madrasah Darul Qur’an, Azad berhasil meraih yang terbaik. Selanjutnya medali perak berhasil diraih oleh ananda A. Nu’man Najieh Ali. Siswa MA Darul Quran ini berhasil meraih medali perak pada cabang lomba Fisika terintegrasi. Sebelumnya Nu’man menempati urutan keenam dari 31 peserta yang ikut, dan pada babak final Nu’man berhasil menjadi terbaik kedua dan meraih medali perak. Begitu juga yang diraih oleh ananda Ach. Daffa Narinda. Siswa MI Darul Qur’an ini berhasil meraih medali perunggu pada cabang lomba Matematika terintegrasi.

Keberhasilan Siswa Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an dalam meraih prestasi ini tentunya berkat ketekunan mereka selama mengikuti pendampingan. Selain itu, arahan dan bimbingan serta doa dari bapak/ibu guru menjadi penyemangat mereka dalam belajar meskipun masih dalam suasana pandemi. “Mudah-mudahan tahun depan bisa meraih kejuaraan lebih banyak lagi” ungkap Heni Tri Astuti pendamping KSMO MST Darul Qur’an.