Wonosari, (PPDQWI) – Tim Tonti MA Darul Quran berhasil meraih juara 2 formasi Yel-Yel dan masuk 10 besar dalam ajang Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Gunungkidul. Ajang yang diikuti seluruh pelajar dari jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Gunungkidul tersebut bertempat di Lapangan Udara (Lanud) Gading Selasa, (07/11/2023).

Keberhasilan ini tentunya menjadi semangat baru bagi Tim Tonti MA Darul Qur’an. Pasalnya ini adalah kejuaraan yang pertama kali diraih oleh Tim Tonti MA Darul Quran putri. Berkat jerih payah dan kekompakan tim yang dipandu oleh dua pelatih profesional, Serda Adi Nalar dan Serda Waskuadi, akhirnya Tim Tonti MA Darul Quran berhasil meraih kejuaraan.

“Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para anggota tonti, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme”, ujar Wahyu Tri Widodo, S.Pd, Selaku Pj Tim Tonti MA Darul Qur’an. (bhr)