Wonosari, (PPDQWI) – Dalam Rangka World Hearing Day 2024, Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian Kabupaten Gunungkidul – DIY sukses menyelenggarakan bakti sosial bersih – bersih telinga & edukasi kesehatan pada Sabtu, (2/3/2024) bertempat di PP Darul Quran Wal Irsyad.

Kegiatan yang bertema “Changing mindsets lets make ear and hearing care a reality for all” tersebut dihadiri 110 dokter-dokter muda dari berbagai fakultas kedokteran di Yogyakarta dan tim nakes dari RSUD Wonosari. Adapun kategori yang akan screening adalah jembeng, suluhi dan gendang telinga.

“Nikmat Allah berupa pendengaran ini harus senantiasa kita syukuri dengan cara merawatnya dengan baik, maka screening THT di Darul Qur’an ini menjadi penting untuk kita dalam rangka mensyukuri nikmat Allah. Harapan kami kegiatan ini
memberikan manfaat bagi kita semuanya, utamanya kepada tim dokter muda dan koas semoga menjadi pembelajaran yang berharga dan berkesan”, sambut dr. Ima Dewi Rosmawati, spesialis THT RSUD Wonosari. (Bhr)