Wonosari, (PPDQWI) – Guru dan Santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad mengikuti pelatihan membaca al-Qur’an dengan metode Yanbu’a yang diselenggarakan pada Jum’at-Sabtu (19-20/7) bertempat di Aula K.H. Nawawi Abdul Aziz dengan pemateri ustadzah Milla Nadia, S.T., M. Eng. dan ustadz Muhammad Nurkhalid Al Ghazali, S.H., M.H.

Kegiatan pelatihan membaca al-Qur’an dengan metode Yanbu’a ini adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad. Pelatihan Metode Yanbu’a ini pertama kali diselenggarakan tahun 2022 dengan pemateri Kyai Raden Abdul Haris Al-Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Istadz Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta dengan Jumlah Peserta 150 Guru dan Santri. Selanjutnya di tahun 2023, untuk yang kedua kalinya pelatihan metode Yanbu’a ini diselenggarakan dan diikuti sekitar 91 guru dan santri dengan pemateri yang sama yaitu ustadzah Milla Nadia, S.T., M. Eng dan ustadz Muhammad Nurkhalid Al Ghazali, S.H., M.H.

Alhamdulillah pada Pelatihan tahun ini ada sekitar 118 peserta yang mengikuti pelatihan metode Yanbu’a. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad selama 2 hari tersebut berhasil menyelesaikan kitab Yanbu’a jilid 1-7 dan diakhiri dengan ujian kelulusan. Setiap peserta yang hadir masing-masing diuji dengan pemahaman mereka terhadap metode dan penguasaan materi, sehingga peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat untuk mengajarkan metode Yanbu’a. (Bhr)