Wonosari, (PPDQWI)Alhamdulillah rotasi pergantian pengurus Ikatan Pelajar Santri Darul Qur’an (IPDQ) masa khidmah 2021/2022 sukses dilaksanakan pada Rabu, (29/9) di Halaman Panggung utama MA Darul Quran. Pengurus baru IPDQ masa khidmah 2021/2022 tersebut dilantik langsung oleh Kepala MA  Darul Qur’an Drs. H. A. Kharis Masduki, Kepala MTs Darul Quran Suban Yozid, S.Pd dan Kepala SMK Darul Qur’an Hj. Wardah, S.P.

Sebelumnya, pemilihan pengurus baru IPDQ masa khidmah 2021/2022 menetapkan ketua terpilih IPDQ MTs Darul Qur’an yaitu Farid Abyan, ketua terpilih IPDQ MA Darul Qur’an yaitu Dian Fatahillah Rasadi dan ketua terpilih IPDQ SMK Darul Qur’an yaitu Muhammad Rofiq Abdillah.

Banyak sekali terobosan baru dari kawan-kawan IPDQ masa khidmah 2021/2022 ini. Salah satunya BAKPOS (Badan Keamanan Pondok dan Sekolah). Program ini dioprasikan oleh rekan-rekan IPDQ di pagi hari ketika jam berangkat sekolah. Tidak hanya mendongkrak pemberangkatan santri menuju sekolah, tapi juga membantu penyebrangan santri

 dan kelancaran lalu lintas di beberapa titik. Diantaranya gerbang utama (depan Belmathea minimarket) dan penyebrangan depan ndalem.

Selanjutnya adalah program bahasa (tazwidul mufradat) pagi hari pasca apel sekolah, dan dilanjutkan dengan sholat dhuha berjama’ah di kelas masing-masing. Program ini dimulai dari kelas Agama yang berdomisili di Rusun Lama. Penambahan kosa kata bahasa asing (Arab dan Inggris) sangat baik bagi para santri untuk bekal ketika sudah menjadi alumni pesantren. Karena bahasa asing juga memiliki peran andil cukup tinggi dalam bersosial.

Sementara ini, program tazwiidul mufradat (Arab dan Inggris) memang dikhususkan untuk santri kelas Agama. Karena meninjau kelas umum (Non Agama) juga menyesuaikan kompetensi pilihan yang ada pada bidang tersebut. Selanjutnya, program bahasa akan lebih dikembangkan secara menyeluruh kepada santri Darul Qur’an Wal Irsyad. Sehingga life skill kemampuan santri bisa benar-benar terpenuhi. (Zahri)