Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah Aliyah (MA) Darul Quran menggelar wisuda purna tahun pelajaran 2021/2022. Upacara wisuda ini dilakukan di Panggung Utama MA Darul Quran, Sabtu (15/5/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas MA Darul Quran Drs. Faizus Sa’bani, MA, Ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad Wonosari H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP, Ketua Komite MA Darul Quran H. Muthohar, S.Ag., M.A. dan Kepala MA Darul Quran Drs.H. A. Kharis Masduki, M.SI.

Kepala MA Darul Quran Drs. A. Kharis Masduki, M.SI mengatakan, siswa yang di wisuda tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 97 siswa yang terdiri dari 39 siswa jurusan IPA, 28 siswa jurusan IPS dan 30 siswa jurusan Agama. “Mereka semua telah menyelesaikan rangkaian  pendidikan disini dengan baik, ada yang sudah 6 tahun di sini, ada yang 4 tahun ada juga yang 3 tahun dan diakhir pembelajaran ditutup dengan pembuatan tugas akhir” ungkapnya.

Lebih lanjut, dari mereka yang diwisuda ini, semuanya telah menyelesaikan target hafalannya, baik yang jurusan tahfidz maupun kitab, “Alhamdulillah semua siswa baik jurusan tahfidz maupun kitab telah menyelesaikan target hafalannya dengan baik, ada 6 siswa jurusan tahfidz yang sudah disimak 30 juz satu majelis, ada juga yang sudah riyadhoh 40 hari setiap hari khatam 30 juz. Sedangkan untuk yang jurusan kitab ada 17 siswa yang sudah khatam alfiyah 1002 bait dan sudah disimak dalam satu majelis”, imbuhnya.

Diharapkan, ilmu yang didapat selama ini bisa bermanfaat, berkah dan bisa menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah diwisuda, semoga ilmu yang didapatkan manfaat, berkah dan bagi para siswa yang mau menguatkan hafalannya dipersilahkan untuk tetap disini agar hafalannya semakin mutqin” pungkasnya.


Diakhir acara disampaikan penghargaan kepada para siswa terbaik, baik dari sisi akademik, tahfidz maupun kitab. Terbaik akademik jurusan agama diraih ananda Ratu Sheba Sofie Ahimsa, terbaik jurusan IPS diraih ananda Umi Lailatul Adha, dan terbaik jurusan IPA diraih ananda Atinal Husna. Sedangkan terbaik untuk jurusan tahfidz diraih ananda Ahmad Jundi Lathuf (Putra) dan ananda Mutiara Roudlotul Jannah (Putri). Adapun siswa terbaik untuk jurusan kitab diraih ananda Khoirul Aziz Al Anshori (Putra) dan ananda Ratu Sheba Sofie Ahimsa (Putri).