Wonosari, (PPDQWI) – Selasa (30/8) kemarin, dimulai kembali Pengajian Rutin Malam Rabu, dengan kajian kitab Riyadus Sholihin oleh Abina KH. Ahmad Kharis Masduki. Rutinan ini diliburkan sejak awal pandemi 2019 lalu. Alhamdulillah, dengan membaiknya keadaan, pada Selasa kemarin Pengajian Rutin Malam Rabu dapat dimulai kembali. Rutinan ini dihadiri oleh jama’ah dari daerah Gunungkidul dan sekitarnya. Banyak dari jama’ah diantaranya adalah wali santri dan beberpa staf pegawai. Adapun dari kalangan santri yang turut serta yaitu santri kelas Agama dan santri Takhassus.

Acara kemarin dibuka dengan pembacaan qasidah Burdah ba’da Maghrib. Dilanjutkan sholat Isya’ berjama’ah. Berikutnya sima’an Al-Qur’an satu juz oleh Abina, yang disimak oleh para santri dan jama’ah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan maulid Ad-Dhiba’i. Usai mahallul qiyam, Abina menyampaikan sedikit sambutan, beliau sangat bersyukur dapat diselenggarakan kembali pengajian rutin tersebut. Abina juga menuturkan, mengaji tidak hanya pada saat usia muda, usia senjapun tidak mengapa. Karena mengaji tidak ada batas usia. Do’a oleh Abina tepat pada pukul 21.00. Acara diakhiri dengan mushofahah bersalaman.

Bagi para jama’ah yang berhalangan dapat mendengarkan lewat Radio Nusa (107,9 FM). Demikian wali santri domisili luar Jogja dapat saksikan live streaming via youtube Darul Qur’an Channel.