Wonosari, (PPDQWI) – Ribuan santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad telah kembali ke Asrama Pesantren setelah lebih dari satu bulan lamanya berada di rumah karena libur akhir tahun. Kedatangan santri ke Pesantren ini dibuat bergelombang agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan di sekitar area Pondok Pesantren.

Kedatangan santri gelombang pertama yakni tanggal 14 Mei 2022 diperuntukan untuk santri-santri MI Darul Quran, kelas IX MTs dan kelas XII MA Darul Quran. Sedangkan untuk gelombang kedua tanggal 17 Mei 2022 diperuntukan untuk santri-santri kelas VII MTs, X MA/SMK, Wustho dan kelas persiapan. Adapun gelombang ketiga diperuntukan untuk santri-santri kelas VIII MTs, kelas XI MA/SMK dan kelas XII SMK Darul Quran.

Kedatangan santri tahun ini berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang masih dalam suasana pandemi covid 19, kedatangan santri saat itu begitu ketat karena mengantisipasi adanya penyebaran virus covid 19. Selain itu, para wali santri saat ini juga diperkenankan syawalan dengan pengasuh dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad. Semoga ditahun-tahun berikutnya kedatangan santri dan kegiatan syawalan bisa normal kembali seperti saat ini, termasuk juga jadwal sambangan setiap bulannya bisa kembali normal seperti biasanya.