Wonosari, (PPDQWI) – Dalam rangka memperingati 3 tahun pembangunan Gedung Baru Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad 02, Segenap warga dan tokoh masyarakat serta keluarga besar PP Darul Quran Wal Irsyad menggelar Tasyakuran pada rabu, (24/8/2023) di Komplek Gedung Baru PP Darul Quran Wal Irsyad 02 Siraman, Wonosari.

“Terimakasih atas kehadirannya, ngiras pantes tirakat dalam rangka peringatan 3 tahun pembangunan Ponpes ini terhitung sejak peletakan batu pertama. Kita nyadong berkah dari Allah dan syafaat Baginda Nabi. Mohon maaf jika tempat dan ubo rampenya hanya seadanya, Semoga dalam membuat perahu ini betu-betul jadi kendaraan kita dalam menuju selamat dunia akhirat, aman dunia akhirat”, terang Mbah Jumakir, sesepuh warga setempat.

Sementara itu, KH. Muhammad Tohari dalam Mauidhoh Hasanahnya menyampaikan rasa syukur telah berdirinya Pondok Pesantren dan merupakan anugerah bagi warga siraman dan sekitarnya dan semoga menjadi pusat pengembangan Agama Islam.

“Nderek bingah di sini berdiri pesantren. Ini harus disyukuri. Karena pesantren identik dengan Ilmu. Ada dawuh:
كن عالما اومتعلما اومستمعا اومحبا ولا تكن خامسا فتهلك (روه البيهقي)
Muhibban, paitan seneng saja sudah baik. Seneng dengan keberadaan Ponpes, Insya Allah ra ketang seberapa kebagian berkahnya”, tutur kyai Tohari. (I2m)