Wonosari, (PPDQWI)- Dalam rangka mewadahi aspirasi antara orang tua murid dan guru, Yayasan Darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari adakan pembentukan pengurus Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) pada ahad, (3/9/2023) dan dihadiri seluruh wali santri kelas 10, 11, 12, 8 dan 9 baik MA, SMK, MTs, Ulya maupun Wustha.

Acara dilaksanakan pada pukul 08.00-09.00 wib diawali dengan laporan umum perkembangan anak dan dilanjutkan dengan musyawarah guru dan wali santri. “Alhamdulillah perkembangan santri secara umum cukup memuaskan. Beberapa waktu yang lalu anak-anak ada yang ikut MQK Nasional, bulan oktober nanti ada yang ikut lomba hafalan hadis tingkat Nasional”, ungkap M Akhyar saat menyampaikan laporan perkembangan santri.

Selanjutnya, agenda inti dari forum POMG ini adalah pembentukan struktur pengurus wali santri dengan rincian ketua, sekretaris dan bendahara. Dengan adanya struktur pengurus tersebut diharapkan akan terbentuk sistem komunikasi dua arah antara pihak sekolah/pesantren dan wali santri. “Kegiatan ini diupayakan sebagai wadah aspirasi antara wali santri dan guru. Komunikasi berjalan dengan baik terkontrol dan terkoordinir, kalau nanti ada kendala polanya tidak saling menyalahkan baik dari pihak pondok maupun pihak wali santri. Kita bareng-bareng kerjasama”, tandasnya. (Isy)