Wonosari, (PPDQWI) – Perpustakaan Bahtera Nusantara SMK Darul Quran Wonosari meraih hasil memuaskan dalam visitasi akreditasi perpustakaan yang berlangsung pada kamis, (2/11/ 2023) bertempat di utara gedung RPS SMK Darul Qur’an.

“Hasilnya cukup memuaskan, tapi dengan beberapa catatan dan masukan agar ditindaklanjuti kedepannya, sehingga nilai bisa naik atau minimal dipertahankan. Tidak ada nilai sempurna, karena dalam setiap penilaian pasti ada unsur khusus yang dibangun, seberapa teliti kami mengamati, asesor tetaplah manusia yang luput dari kesalahan”, terang Rendra Khris Ardhi Artha, S.Sos, M.S.I. selaku asesor.

Kepala SMK Darul Quran Hj. Wardah, S.P berharap perpustakaan Bahtera Nusantara ini bisa menjadi media bagi siapapun untuk mencari ilmu pengetahuan, seperti firman Allah :
قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا
Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”, sambutnya.

Lebih lanjut Beliau juga berharap akreditasi ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik. “Besar harapan kami dan tim, untuk mendapatkan nilai yang terbaik, dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Bahtera Nusantara Anik Chasanah, S.I.Pust, dalam presentasinya menyebutkan, bahwa didalam perpustakaan Bahtera Nusantara ini terdapat keunikan, salah satunya adalah Vintage Technology Exhibition, atau Pameran Teknologi Lawas, seperti Radio, faximile, Handphone Analog, Televisi Hitam Putih, Mesin Ketik, Kamera Negatif Film, Tape, Kaset Pita dan Mesin ketik. “Hal ini menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke perpustakaan”, ujarnya. (bhr)