Wonosari, (PPDQWI) – Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari mengadakan pembukaan program Capacity Building untuk calon guru dan pengelola kelas Internasional yang bertempat di Aula Darul Qur’an Kampus 02 Siraman, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan tersebut kerjasama dengan FEE Center Pare Kediri yang mana nantinya akan mempersiapkan calon guru dan pengelola yang akan mendampingi para santri kelas Internasional yang rencana akan mulai beroperasi pada bulan Juli 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad KH. Akhmad Kharis Masduki, M.S.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelas Internasional ini merupakan kelas yang mengedepankan bahasa Inggris dan Arab sebagai bahasa pengantar serta kajian al-Quran dan Kitab Kuning sebagai kajian utamanya.

“Kami sebut kelas ini dengan kelas internasional, harapannya santri-santri yang berada disini memiliki wawasan dan kualitas yang menuju ke dunia internasional. Hal ini mendongkrak semangat Darul Qur’an untuk terus berinovasi dalam bidang pendidikan”, sambutnya. (Bhr)