Wonosari, (PPDQWI) – Sebanyak 26 santri Takhasus Al-Quran Al-Azhar Yogyakarta Boarding School mondok kilat di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad pada Sabtu-Ahad (24-25/02/2024). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan pengalaman tinggal di Pondok Pesantren sekaligus studi tiru program tahfidz Al-Quran yang ada di Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Wonosari.

Adapun kegiatan yang berlangsung meliputi gambaran program Tahfidz yang disampaikan oleh Ustadz Suban Yazid, Bimbingan Hafalan Qur’an oleh Ustadz Rizal Ali Mukmin, Murojaah/Deresan oleh Ustadzah Choirunnisa dan Sorogan Hafalan Al-Qur’an oleh Ustadz M Sirojul Munir. “Sudah kami siapkan guru-guru tahfidz dari yang paling muda untuk kegiatan ini semoga santri-santri takhasus dari Al-azhar bisa mengikutinya dengan baik, kami juga menyiapkan metode hafalan yang cocok untuk anak seusia itu”, ujar ustadz Suban Yozid.

Sementara itu, panitia suksesi Pesantren Visit Santri Takhassus Al-Quran Al-Azhar Yogyakarta Ahmad Mujtaba berharap pengalaman mondok kilat ini bisa menjadi motivasi para santri dalam menghafal Al-Quran selanjutnya. “Kami berharap anak-anak kami nanti mendapatkan pengalaman yang tidak akan dilupakan dalam hidupnya, utamanya motivasi untuk lebih semangat menghafalkan Al-Qur’an”, harapnya. (Bhr)