Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an kembali melantik pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2017/2018 yang sekaligus bersamaan dengan pengukuhan Tutor Junior Program Pembiasaan Bahasa Inggris Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran. Pengurus baru IPDQ  masa bakti 2017/2018 tersebut dilantik langsung oleh Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Drs. H. A. Kharis Masduki, M.SI pada Sabtu (14/10) di Halaman MA Darul Quran. Sebelumnya, pemilihan pengurus baru IPDQ masa bakti 2017/2018 menetapkan ketua terpilih IPDQ MTs yaitu Fadli Rahman, ketua terpilih IPDQ MA yaitu M. Ali Arafat dan ketua terpilih IPDQ SMK yaitu Hilmi Rozan Mubarok.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPDQ lama masa bakti 2016/2017 yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. “Semoga apa yang telah dilaksanakan merupakan pengalaman berharga yang bisa diimplementasikan dan menjadi bekal untuk menatap masa depan”. Sambutnya.

Lebih lanjut Beliau berpesan dalam rangka meningkatan prestasi dan akhlakul karimah. “Ada 2 hal yang bisa meningkatan prestasi dan akhlakul karimah yaitu adab dan ilmu.  Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki pernah berkata “الأداب قبل العلم” (akhlak itu lebih diutamakan dari pada ilmu). Akhlak yang baik itu merupakan pondasi, sedangkan ilmu adalah cahaya. Dengan akhlak yang baik Insya Allah ilmu akan mudah didapatkan dan hanya kepada orang yang beradablah Allah akan memberikan cahaya itu. Mudah-mudahan dengan itu semuanya kita bisa mulia baik didunia maupun diakhirat”. Pungkasnya.