Wonosari (PPDQWI) – Madrasah Sekolah Terpadu Darul Qur’an menyambut dengan hangat kedatangan Polres Gunungkidul dalam pembinaan dan penyuluhan anti bullying kepada siswa-siswa MTs/MA/SMK Darul Qur’an bersamaan dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dan Pengenalan Lingkungan Madrasah (PLM) pada Kamis (18/7/2024) di aula KH. Nawawi Abdul Aziz.

Wakil Kepala Bidang kesiswaan Wahyu Tri Widodo, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim dari Polres Gunungkidul. Wahyu berharap kegiatan ini berjalan lancar dan untuk bisa dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain. Sedangkan untuk  siswa-siswa, beliau berpesan agar mendengarkan dan mencermati yang disampaikan oleh narasumber.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ristanto S.H (Kanit KBO  SATLANTAS) Polres Gunungkidul menyampaikan materi seputar tertib berlalu lintas, dan Lius Kartono, S.E (Kanit Bintipsos Satbinmas) menyampaikan materi tentang kenakalan remaja yang meliputi tawuran, narkoba, seks bebas, pembulian.

Pada tahun sebelumnya kunjungan dari Polres Gunungkidul juga menyampaikan sosialisasi tentang bijak dalam menggunakan media sosial, tertib berlalu lintas, dan kenakalan remaja. Polres Gunungkidul berpesan agar para siswa menghormati orang tua dan guru serta menaati aturan madrasah. (Bhr)