Wonosari (PPDQWI) – Selasa, (18/10) kemarin sore, ma’had kita kembali menerima kunjungan, tamu kali ini dari Riyadh, Arab Saudi. Beliau adalah salah satu ahli hukum (Attorney At Law), beliau ialah Dr. Khaaled Bin Aqeel Al-Aqeel. Kedatangan Dr. Khaaled ditemani beberapa staf Jaksa Gunungkidul. Rombongan langsung diterima Abina di kantor idaroh. Tujuan dari kunjungan kemarin selain silaturrahim, Dr. Aqeel ingin mengetahui pesantren berbasis bilingual di Gunungkidul.

Setelah perbincangan selamat datang di kantor idarah bersama Abina, Dr. Aqeel menemui beberapa santri yang sudah menunggu di ruang rapat. Beliau membuka pertemuan dengan do’a. Lalu melanjutkan dengan tasji’ motifasi kepada para santri. Tidak hanya berbicara bahasa Arab, Dr. Aqeel juga mengajak santri menggunakan bahasa Inggris. Sesekali beliau juga menggunakan bahasa Indonesia meski terbata-bata.

Isi dari perbincangan sore itu selain motifasi, Dr. Aqeel menyampaikan pesan khusus. Dalam bahasa Arab beliau yang kurang lebih artinya, beliau menaruh harapan besar kepada pesantren sebagai instansi pendidikan terbaik, untuk menumbuh kembangkan pelajar (santri) yang nantinya menjadi ujung tombak perjuangan Islam. Perbincangan diakhiri dengan do’a dan foto bersama.