Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah Aliyah Darul Qur’an sukses menyelenggarakan Seminar Tugas Akhir tahun pelajaran 2023/2024 pada senin (22/1/2024). Kegiatan seminar tersebut di ikuti oleh 89 siswa dan siswi kelas XII MA Darul Quran dari 3 Jurusan, yaitu Jurusan IIS (Ilmu Ilmu Sosial), Jurusan MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), dan Jurusan Agama.

Ada 2 aspek yang dinilai dalam seminar tugas akhir tersebut yaitu aspek tulisan dan aspek lisan. Dalam aspek tulisan ada 2 Point yg dinilai, yaitu kekuatan analisis dan penyajian tulisan, dan Tata tulis. Sedangkat untuk aspek lisan ada 4 point, yaitu kemampuan mengemukakan dan menguraikan pemikiran atau pendapat, ketepatan dan relevansi jawaban, penguasaan materi tugas akhir, dan penampilan (sikap, emosi dan kesopanan).

Dalam Seminar tersebut menghadirkan para Penguji ekternal dari IIQ An-Nur Bantul dan Penguji internal dari MA Darul Qur’an. “Secara keseluruhan Karya Tulis siswa ini sudah bagus, Terutama dari Jurusan Agama sudah mengalami banyak peningkatan, satu karya sudah kami terbitkan di jurnal IIQ An-Nur. Hasil Seminar hari ini juga akan kami seleksi untuk bisa kami terbitkan juga di jurnal IIQ Annur”, ujar Qowim Musthofa, M.Hum, salah satu penguji seminar. (Bhr)